TAK HANYA DUKUNG REKOR MURI, MAYORA SALURKAN CSR PENDIDIKAN

Mayora Dukung Rekor Muri, Setelah sukses mendukung Raffi Ahmad – Nagita Slavina dalam acara siaran langsung yang berlangsung selama 30 jam di kanal YouTube Rans Entertainment. Yang membuat pasangan artis tersebut menyabet 2 Rekor MURI sekaligus. Yakni rekor untuk “Siaran Langsung Acara Keluarga Dengan Penonton Terbanyak” dan rekor untuk “Siaran Langsung Acara Keluarga melalui Youtube dan Facebook Terlama”.

Mayora Grup pun juga membantu menyalurkan Corporate Sosial Responsibility (CSR) di bidang pendidikan. Jika di masa pandemi covid-19 ini banyak perusahaan terpuruk, bahkan sampai gulung tikar karena berbagai alasan. Seperti kurang mampu membayar karyawan, produk yang tidak laku dan lainnya. Berbeda dengan PT Mayora Grup. Perusahaan ini justru menggelar kegiatan CSR bedah perpustakaan di SD Bitung Jaya 1. Yang Berlokasi di Jalan Raya Serang, KM 12, Desa Bitung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Tedja Yudhono selaku Manager Personalia PT Torabika Eka Semesta mengatakan, kepedulian Mayora Grup terhadap pendidikan merupakan salah satu bentuk upaya mencerdaskan bangsa. Bedah perpustakaan ini dilakukan supaya siswa siswi yang bersekolah bisa menambah wawasan dengan membaca buku di perpustakaan ini.

Karena diketahui sendiri bahwa perpustakaan dari dulu sampai sekarang menjadi salah satu ruang baca yang masih diminati banyak orang. Untuk anak-anak Sekolah Dasar yang di sekolah tidak diperbolehkan membawa smartphone, perpustakaan menjadi tempat membaca terbaik. Selain membaca, siswa dan siswi pun bisa mengerjakan tugas dengan mencari referensi di perpustakaan.

“Semoga dengan suasana dan kondisi yang baru. Dapat membuat siswa dan siswi menjadi betah untuk membaca dan menggali ilmu di perpustakaan,” ungkap Tedja pada pekan lalu.

Nyatanya, Mayora Grup tidak hanya melakukan pembedahan pada bangunan perpustakaan SD Bitung Jaya 1. Tetapi juga dari pihak Mayora menyumbangkan buku sebanyak 121 buah. Yang mana buku-buku ini dimaksudkan untuk mengisi perpustakaan tersebut. Sehingga isi dari perpustakaan SD Bitung Jaya 1 semakin banyak. Dengan semakin banyak buku yang ada di dalam perpustakaan. Maka akan semakin banyak siswa dan siswi yang datang untuk membaca.

“Kami juga memberikan buku-buku terbaik yang color full (penuh warna). Sehingga anak-anak lebih tertarik untuk membacanya. Ditambah lagi situasi perpustakaan yang sudah kami sulap senyaman mungkin bagi anak usia SD,” lanjut Tedja.

Tedja juga mengungkapkan jika proses pembedahan perpustakaan di SD Bitung Jaya 1 ini dikerjakan oleh karyawan Grup Mayora. Ternyata Grup Mayora sangat totalitas sekali ketika menjadi Mayora CSR Pendidikan.

“Mereka yang mengerjakan juga karyawan kami. Yang memang memiliki kemampuan lebih dalam bidang bangunan,” jelas Tedja.

Tedja juga mengharapkan jika Mayora CSR Pendidikan yang kedua ini mampu menumbuhkan minat baca pada anak-anak. Serta dapat mengembangkan wawasan anak pada usia sekolah meskipun di tengah pandemi covid-19 yang sedang berlangsung seperti sekarang ini.

Untuk Mayora CSR pendidikan yang pertama dilakukan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Fitroh di Kota Tangerang di tahun 2017. Yang mana dilakukan bedah ruang kelas. Mayora Grup sendiri tidak hanya melakukan bedah kelas saja di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Fitroh. Tetapi juga memberikan sumbangan perlengkapan kebersihan di masing-masing kelas.

“Semoga kegiatan ini dapat berguna bagi siswa dan siswi SD Bitung Jaya 1. Supaya ketika diberikan tugas oleh guru, mereka dapat menambah dan mencari jawabannya di tempat ini,” tutup Tedja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *