LANGKAH MUDAH MEMILIH JASA ASURANSI YANG TEPAT

Sampai sekarang ini, ada banyak orang Indonesia yang masih menyepelekan atau memandang sebelah mata mengenai asuransi. Mungkin hanya ada 2 – 3 orang saja yang sudah memiliki asuransi dari 10 orang yang di survey. Ini tidak lain karena masyarakat Indonesia belum sadar betul mengenai pentingnya asuransi, terlebih asuransi jiwa & kecelakaan. Asuransi ini ibarat pepatah ‘sedia payung sebelum hujan’. Jadi sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka sudah memiliki perlindungan sebelumnya. Dengan begitu bisa lebih tenang nantinya.

5 Langkah Memilih Jasa Asuransi Tepat

Karena semakin banyaknya jasa asuransi di Indonesia. Hal ini tentunya sedikit membuat anda merasa kesulitan untuk memilihnya. Namun anda tidak perlu kebingungan lagi. Karena dibawah ini terdapat beberapa langkah pemilihan jasa asuransi yang tepat untuk anda.

  1. Memperhatikan track record perusahaan jasa asuransi

Untuk langkah pertama yang bisa diambil sebelum memilih jasa asuransi adalah memperhatikan kredibilitas. Dimana anda harus melihat track record yang dimiliki oleh perusahaan asuransi tersebut. Sudah berapa lama berdiri? Berapa penghargaan yang didapatkan? Serta hal-hal lainnya yang bisa membuat anda percaya bahwa perusahaan asuransi tersebut benar-benar tepat. Satu hal lagi, pastikan jika perusahaan asuransi tersebut sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

  1. Memastikan memiliki layanan terbaik

Perusahaan asuransi yang baik bisa dilihat dari segi layanannya seperti apa. Oleh sebab itulah, pastikan untuk memilih perusahaan asuransi yang memiliki layanan pelanggan 24 jam. Hal tersebut akan membantu anda kapan saja. Baik ketika bertanya mengenai informasi tertentu atau saat ingin mengajukan klaim. Tidak jarang ada perusahaan asuransi yang di backlist oleh orang-orang karena memiliki pelayanan klaim sangat buruk.

  1. Pastikan jasa asuransi sudah memiliki lisensi

Selain itu, anda pun juga harus memastikan lisensi yang dimiliki oleh perusahaan asuransi tersebut. Sebab, tidak semua agen asuransi yang datang kepada kita adalah perusahaan asuransi resmi. Ada beberapa agen yang berlaku sebagai perantara alias broker. Oleh sebab itulah, ada baiknya jika sebelum membeli asuransi memastikan jika perusahaan asuransi tersebut merupakan agen dengan lisensi AAJI. Perusahaan asuransi yang sudah memiliki AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) tentu mampu bertanggung jawab ketika ada kendala.

  1. Menyesuaikan premi dengan kemampuan finansial

Premi adalah anggaran yang harus dibayarkan setiap bulan guna membayar asuransi tersebut. Pembayaran untuk premi sendiri bisa dilakukan secara bulanan, triwulan, semester atau tahunan. Namun yang pasti adalah sesuaikan jumlah premi dengan anggaran bulanan. Untuk idealnya, alokasi dana membayar asuransi adalah 10 – 20% dari jumlah pendapatan bulanan. Jadi misalnya, anda memiliki pendapatan Rp 5 juta. Maka bisa mengambil premi maksimal Rp. 500.000 per bulan.

  1. Mendaftar ketika masih muda

Biasanya jasa asuransi membuat persyaratan atau kriteria usia. Baik itu untuk asuransi jiwa atau asuransi kesehatan. Hal ini dikarenakan usia muda mempunyai risiko lebih rendah dibandingkan usia tua. Jadi tidak mengherankan jika untuk usia dibawah 30 tahun, premi yang ditawarkan lebih rendah. Semakin usia bertambah, maka semakin tinggi premi yang harus dibayarkan.

Bagi anda yang sedang mencari jasa asuransi jiwa & kecelakaan, Zurich 8 menjadi pilihan tepat. Asuransi modern ini tidak hanya mampu memberikan perlindungan jiwa selama 8 tahun. Tetapi juga mengembalikan premi sebesar 108% di akhir perlindungan, karena Zurich 8 menghargai komitmen dan loyalitas pemegang asuransi. Untuk premi yang harus dibayarkan pun cukup terjangkau per bulannya. Jangan tunggu sampai hal buruk terjadi pada anda dan keluarga. Segera daftarkan diri di Zurich 8 untuk mendapatkan perlindungan terjangkau dengan total pengembalian premi 108%.

About the Author

You may also like these