Amanah garment  

Inilah Beragam Kancing Yang Ada Di Jasa Konveksi Amanah Garment

Setiap proses pengerjaan pesanan pakaian baju di konveksi Amanah garment. Seringkali dalam produksi pakaiannya ini. Konveksi memerlukan sebuah kancing. Dimana kancing ini merupakan salah satu ornamen yang memang penting. Selain itu tidak akan terpisahkan pada desain sebuah pakaian bukan. Terutama pada pakaian formal sekalipun.  Penggunaan pakaian kancing ini memiliki fungsi sebagai penutup belahan sekaligus ornamen dekorasi. Yakni pada beberapa pakaian yang dibuat di jasa konveksi.

Baca juga : konveksi kaos kemeja baju nganjuk kabupaten nganjuk jawa timur

6 Kancing Yang Ada Di Jasa Konveksi Amanah Garment

Jika dilihat berdasarkan desain dan tujuan dari penggunaannya. Maka kancing ini dapat dibedakan dalam berbagai jenis bukan. Karena memang kancing ini memiliki fungsi dan manfaat yang beda – beda. Hal ini tergantung pada model dan kebutuhan pakaian itu sendiri. Berikut ini ada beberapa jenis kancing yang biasa digunakan dalam dunia menjahit diantaranya:

  1. Kancing hak besar

Untuk jenis kancing yang pertama ini adalah jenis kancing biasa. Dimana digunakan pada ban pinggang rok atau celana. Kancing yang terbuat dari jenis bahan stainlesteel ini memiliki dua bagian. Dimana memang harus dikaitkan dengan jenis pakaian atau busana. Yakni bagian penyangkut atau bagian sangkutan.

  1. Kancing hak kecil

Untuk jenis kancing yang satu ini merupakan kancing yang seringkali digunakan pada pengait bra. Atau juga bisa digunakan untuk dipasangkan pada zipper. Kancing ini sendiri terbuat dari jenis bahan stainless. Dimana memiliki dua bagian yang memang harus dikaitkan dengan pakaian atau busana.

  1. Kancing berkaki

Untuk jenis kancing yang satu ini memang sering digunakan pada pembuatan pakaian baju wanita. Dimana kancing ini berfungsi untuk menutup belahan atau memang hanya sekedar riasan. Kancing berkaki ini memang telah banyak di jumpai dan terbuat dari logam atau besi. Bentuk kancing yang satu ini berkaki yang terletak pada bawah kancing. Berfungsi untuk pengait kancing dengan busana untuk memasukan benang.

  1. Kancing cina

Untuk jenis kancing cina yang satu ini menggunakan sistem kerja yang tidak dilubangi.  Kancing cina ini sendiri terbuat dari simpul. Simpul ini pun berasal dari tali koor. Dimana tali koor ini merupakan semacam tali yang memiliki permukaan halus. Selain itu juga berkilau yang jika di potong ujungnya ini pun tidak mudah hancur dan lepas.

  1. Kancing sengkelit

Untuk jenis kancing yang satu ini memang memiliki rumah kancing yang berupa sengkelit. Dimana lipatan kain yang satu ini di bentuk sedemikian rupa. Dengan begitu memang bisa digunakan untuk mengaitkan kancing tanpa harus melubangi pakaian. Selain itu model kancing ini biasa digunakan pada pakaian atau juga busana wanita.

  1. Kancing bungkus

Untuk jenis kancing yang satu ini memang memiliki keragaman bentuk bukan. Dengan begitu akan lebih menonjolkan sisi artistik dalam penggunaannya. Selain itu kancing bungkus ini sendiri sering kali dibungkus dengan menggunakan kain. Selain itu juga terdapat lubang di belakang kancing yang memang digunakan untuk pengait antara kancing dengan pakaian.

Selain ke enam kancing diatas, anda juga bisa menggunakan kancing jepret. Dimana kancing ini lebih dikenal dengan kancing tekan. Bentuk kancing ini sendiri cembung dan bagian cekung. Cara kerja kancing jepret ini pada kedua bagian pada di tekan akan mengunci. Selain itu juga akan terlepas jika memang di tarik. Kancing jepret ini memiliki ukuran kecil pada kedua bagiannya.

About the Author

You may also like these